Cara Mudah Untuk Meningkatkan Desain Interior Rumah Anda

Jika Anda telah tinggal di rumah Anda untuk jangka waktu berapa pun, Anda mungkin siap untuk perubahan. Rumah Anda adalah surga Anda, jadi Anda harus membuatnya mencerminkan Anda dan kepribadian Anda. Jika Anda tidak yakin bagaimana melakukannya, artikel ini berisi beberapa tips desain interior untuk membantu Anda.

Sebelum memulai proyek desain interior Anda, pertimbangkan anggaran Anda. Ada banyak cara berbeda untuk menyelesaikan satu proyek, dan jika Anda tahu anggaran Anda, Anda akan memiliki ide yang lebih baik tentang dari mana harus memulai. Pertimbangkan biaya persediaan dan tenaga kerja, dan kemudian kembangkan anggaran yang sesuai untuk Anda.

Pastikan Anda memiliki anggaran ketika Anda berencana untuk mengubah desain interior rumah Anda. Sangat mudah untuk terbawa oleh tirai indah dan barang-barang dekoratif yang Anda lihat di majalah rumah. Anda tidak ingin berutang besar hanya untuk membuat rumah Anda terlihat lebih baik.

Jika Anda memiliki denah lantai terbuka, cobalah memilih tema yang mengalir di seluruh rumah Anda. Tidak semua yang ada di rumah Anda harus cocok, tetapi harus ada sesuatu yang mengikat setiap kamar. Desain yang berbenturan atau kontras akan membuat rumah Anda terlihat berantakan dan akan mengurangi keindahan masing-masing kamar.


Pencahayaan sangat penting di rumah mana pun. Seluruh suasana ruangan berubah dengan pencahayaan yang cukup. Mencerahkan ruangan, terutama dapur atau kamar mandi, paling baik bila digunakan lampu terang. Kamar lain mungkin membutuhkan efek yang lebih halus. Memasang sakelar redup di ruang tamu dan kamar tidur Anda memungkinkan Anda mengubah suasana ruangan sesuka hati.

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang harus dilakukan untuk membuat meja kopi Anda lebih menyenangkan untuk dilihat dan tidak berantakan? Pikirkan tentang menempatkan beberapa item fokus di meja kopi seperti beberapa buku besar dan vas kecil dengan beberapa bunga potong, ini adalah sentuhan yang bagus untuk ruangan mana pun.

Tip desain interior yang baik adalah jangan terlalu terbawa oleh warna. Ada banyak penelitian yang dilakukan pada warna dan bagaimana mereka dapat mempengaruhi Anda. Sekalipun Anda menyukai warna-warna yang kuat, dan warnanya sesuai dengan kepribadian Anda, keluarga atau pasangan berikutnya yang akan pindah mungkin akan kehilangan warna mereka.

Saat merekrut desainer interior profesional, pastikan Anda melihat portofolio terlebih dahulu. Ini akan memberi tahu Anda apakah Anda dan perancang memiliki selera yang sama. Seorang desainer berbakat dapat melakukan banyak hal, tetapi jika Anda tidak menyukai gayanya, Anda mungkin harus mencari yang lebih cocok untuk Anda.

Saat merancang skema furnitur Anda, pahami bahwa tamu akan mengalir masuk dan keluar. Anda membutuhkan ruang yang cukup untuk semua orang berjalan. Anda tidak ingin mengalami kemacetan saat Anda mencoba menikmati pekerjaan.

Jika Anda memiliki banyak barang di rumah Anda, pastikan dinding Anda sederhana. Beberapa orang memiliki lebih banyak item daripada yang lain. Jika Anda adalah orang yang memiliki banyak barang yang tidak ingin Anda buang atau masukkan ke dalam unit penyimpanan, pastikan Anda setidaknya memelihara dinding sederhana. Anda mungkin membuat lebih banyak kekacauan jika Anda memiliki banyak di dinding.

Saat mendekorasi rak buku, tempatkan barang-barang seperti itu bersama-sama. Saat Anda mengatur dekorasi rumah atau buku, letakkan di dekat barang-barang dengan ukuran, gaya dan warna yang sama. Ini membantu menjaga area terlihat gaya dan tidak berantakan. Misalnya, jika Anda memiliki dua vas yang serupa, letakkan satu di ujung rak dan yang lain di dekatnya.

Sekarang setelah Anda memiliki beberapa ide, penting untuk memulai. Sangat mudah untuk terganggu oleh tanggung jawab Anda, tetapi Anda harus meluangkan waktu untuk Anda! biaya jasa desain interior apartemen akan merasa jauh lebih santai ketika akhirnya Anda memiliki waktu untuk mengubah ruang Anda dan merasa lebih betah di rumah Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

l>