Bagaimana memulai bisnis dari rumah

Memulai bisnis berbasis rumah adalah tantangan unik bagi semua orang, terutama jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya. Keseimbangan antara kehidupan pribadi Anda dan kehidupan kerja Anda bisa sedikit lebih rumit. Berikut adalah beberapa cara hebat untuk memastikan bisnis rumah Anda berhasil, apa pun yang terjadi.

Cari tahu hukum mana yang berlaku di negara bagian Anda dan negara bagian Anda jika Anda memerlukan izin usaha. Jika perlu, Anda dapat berkonsultasi dengan pengacara atau akuntan, tetapi informasi ini juga harus tersedia online. Bergantung pada tempat tinggal Anda dan apa yang Anda jual, Anda mungkin juga harus membayar pajak penjualan menurut undang-undang. Pastikan Anda tahu dan ikuti semua hukum yang berlaku.

Tambahkan saluran telepon tambahan ke kantor rumah Anda. Ini mengurangi risiko anggota keluarga lainnya (terutama anak-anak) menjawab telepon. Sementara anggota keluarga Anda memiliki niat terbaik dalam hati mereka, mereka mungkin tidak menangani panggilan penting pelanggan dengan profesionalisme yang benar-benar mereka butuhkan.

Gunakan garis tanda tangan di program email dan pastikan itu berisi tautan ke situs web. Tindakan sederhana ini dapat menghasilkan banyak penjualan. Setiap korespondensi email dengan pelanggan harus menyertakan tautan ini sehingga mereka dapat dengan mudah kembali ke situs Anda untuk membeli lebih banyak produk.

Pilih produk atau layanan yang benar-benar menggairahkan Anda ketika Anda memulai bisnis di rumah. Anda mungkin akan menghabiskan banyak waktu bekerja di tahun-tahun awal Anda. Ketika Anda memilih produk atau layanan yang menggairahkan Anda, lebih mudah untuk mempertahankannya, terlepas dari jumlah pekerjaan yang diperlukan.

Gunakan perusahaan kartu kredit online untuk membuat bisnis Anda bergerak. Dengan Propay, Anda dapat melakukan transaksi kartu kredit senilai $ 1.000 per bulan dengan harga murah per transaksi dengan konfigurasi minimal. Dengan Paypal dan 2Checkout, Anda dapat menerima kartu kredit di situs web Anda tanpa instalasi atau biaya bulanan. Seiring pertumbuhan bisnis Anda, Anda dapat beralih ke akun pedagang yang disediakan oleh bank, jika perlu.

Selalu cari tahu berapa harga produk Anda untuk Anda. Ini penting karena banyak alasan. Namun, jika seseorang secara tak terduga tertarik pada penjualan eceran produk Anda, Anda perlu tahu persis berapa biaya Anda dan di mana Anda ingin menetapkan harga grosir Anda. Sebagai aturan umum, harga eceran sekitar dua kali harga grosir. Harga grosir adalah biaya plus margin keuntungan yang adil untuk Anda.

Tetap berkomunikasi dengan pelanggan Anda untuk memastikan mereka memiliki informasi yang baik. Izinkan pelanggan mendaftar untuk pembaruan melalui buletin atau daftar email. Kirimi mereka pembaruan tentang bisnis Anda atau beri tahu mereka tentang diskon dan promosi terkini. Pada saat yang sama, berhati-hatilah untuk tidak membebani pelanggan Anda dengan terlalu banyak komunikasi.


Rayakan pencapaian Anda dengan bisnis rumahan Anda untuk menginspirasi dan terlibat. Anda bisa memiliki rencana bisnis jangka panjang untuk dikerjakan, tetapi luangkan waktu untuk menikmati tonggak kecil di sepanjang jalan. Apakah itu sejumlah target pelanggan atau penjualan besar, merayakan hasil yang lebih kecil sama pentingnya dengan mengakui hasil yang lebih besar.

Gunakan tips ini untuk membuat bisnis rumahan Anda bahkan lebih lengkap daripada yang telah Anda lakukan. Ini bisa menjadi batu loncatan menuju kesuksesan dan memberi Anda ide-ide baru tentang cara terbaik untuk berurusan dengan bisnis rumah Anda. Aktivitas domestik bisa jadi menantang, tetapi hasilnya bisa luar biasa.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

l>